Monday, 14 June, 2021

Cara Melakukan Keyword Research Dengan Cara Dibawah Ini


registraceodkazu

Cara Melakukan Keyword Research Dengan Cara Dibawah Ini – Kebanyakan orang mungkin tidak tahu bagaimana melakukan riset kata kunci dengan benar. Padahal, riset kata kunci atau Keyword Research terlalu penting untuk dilakukan di era digital saat ini.

Cara Melakukan Keyword Research Dengan Cara Dibawah Ini

registraceodkazu – Alasan untuk ini adalah bahwa pencarian kata kunci dapat menempatkan konten Anda di bagian atas halaman Google. Sehingga banyak orang yang bisa mengklik konten tersebut nantinya.

Baca Juga : Keuntungan Membuat Website Dengan Desain SEO Friendly

Jadi bagaimana Anda melakukan penelitian kata kunci yang tepat untuk mendapatkan halaman pertama Anda di Google dengan sukses? Jangan khawatir, nanti saya bisa jelaskan.
1. Jelajahi niche Anda

Menurut Alat Kata Kunci, adalah ide yang baik untuk menggali lebih dalam ceruk atau topik konten Anda sebelum melakukan penelitian kata kunci Anda.

Langkah selanjutnya adalah Anda mendapatkan ide siap pakai untuk menyiapkan SEO (search engine optimization) atau strategi pemasaran.

Berikut adalah beberapa cara atau tips untuk menjelajahi ceruk dalam proses penelitian kata kunci Anda:

Berinteraksi dengan pengunjung yang sudah setia kepada Anda. Tanyakan istilah apa yang mereka gunakan saat mengikuti produk atau bisnis Anda.
Cobalah untuk berpikir dari sudut pandang pengunjung.
Berpartisipasilah dalam komunitas online tentang topik Anda atau dalam niche online dari waktu ke waktu. Ini dapat dilakukan melalui forum yang tersebar di berbagai jejaring sosial.

Baca Juga: Keakraban dengan dasar-dasar alat pemasaran untuk dikuasai
2. Buat kata kunci yang relevan.

Setelah Anda memiliki pemahaman yang baik tentang niche Anda, secara bertahap cobalah untuk membuat daftar istilah yang relevan dengan niche atau topik Anda.

Misalnya, topik Anda tentang menjual batik pria, jadi buatlah daftar istilah yang relevan dengan topik itu.

Batik untuk pria
jual batik pria murah
Batik pria solo
pakaian tie dye murah yang disesuaikan

Buat daftar sebanyak mungkin sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk melakukan riset kata kunci. Jika Anda tinggal di satu tempat, harap sebutkan tempat tinggal terdekat untuk lebih tepatnya.
3. Buatlah daftar kata kunci.

Setelah Anda meneliti dan mendapatkan beberapa kata kunci yang relevan dengan topik Anda, cara selanjutnya adalah membuat benih kata kunci.

Apa itu kata kunci? Menurut Keyword Tool, Keyword Seeds adalah benih dari kata kunci atau kata kunci. Kita dapat mengatakan bahwa kata kunci asli adalah kata kunci yang dipilih dari daftar kata kunci yang Anda buat sebelumnya.

Kata kunci sumber memainkan peran penting karena dapat menjadi tulang punggung penelitian kata kunci. Kata kunci Seed juga dapat disebut sebagai istilah di mana audiens atau pengunjung sering kali dapat secara kasar mencari di Google.

Selain itu, kata kunci dapat membantu Anda memahami siapa pesaing untuk topik Anda. Ini adalah bagaimana Anda menemukan kelemahan pesaing Anda.

4. Gunakan alat kata kunci yang baik.

Kemudian Anda dapat melakukan penelitian kata kunci dengan alat pencarian kata kunci.

Saat ini ada banyak alat kata kunci yang dapat Anda gunakan, seperti Ahrefs, SEMrush, Ubersuggest, Google Keyword Planner, dll.

Anda dapat memilih salah satu yang menurut Anda lebih nyaman untuk digunakan. Secara khusus, seperti yang dilaporkan Neil Patel, alat seperti SpyFu dan SEMrush dapat menunjukkan kepada Anda apa yang ditawarkan pesaing Anda.

Ingat, Anda tidak menggunakan Alat Kata Kunci untuk penelitian kata kunci Anda.

Karena dengan menggunakan Keyword Tool Anda bisa merasakan betapa sulitnya untuk melewati halaman pertama Google.
5. Pelajari tentang pesaing Anda

Riset kata kunci saja tidak cukup; Anda juga perlu memahami pesaing Anda untuk menemukan cara untuk menempati peringkat teratas di halaman pertama Google.

Dengan melacak dan memahami pesaing Anda, Anda dapat mengetahui celah apa yang dapat Anda isi untuk menciptakan strategi SEO yang kuat.

Hal ini dapat diketahui jika Anda melakukan riset kata kunci dan menggunakan alat kata kunci. Semakin rendah tingkat kesulitan kata kunci, semakin besar kemungkinan Anda untuk mendarat di halaman pertama Google.

Baca Juga: Memahami Marketing Funnel Anda dan Strategi Suksesnya

Berikut adalah 5 cara penelitian kata kunci dapat meningkatkan strategi SEO Anda sehingga Anda dapat berada di halaman pertama Google.