Monday, 26 July, 2021

Cara Menerapkan Internal Link Pada Seo


registraceodkazu

Cara Menerapkan Internal Link Pada Seo – Tentu akan ada internal link di berbagai artikel tips SEO. Tidak mengherankan, ini merupakan faktor integral dalam praktik SEO.

Cara Menerapkan Internal Link Pada Seo

registraceodkazu – Namun, bagi mereka yang hanya memiliki satu situs, makna ini akan menimbulkan banyak pertanyaan. Itu sebabnya Anda memutuskan untuk mencari kata “internal link” di google dan mengklik artikel ini, bukan?

Baca Juga : Tips Untuk Kalian Sebelum Membuat Konten Berkualitas

Ya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini menjawab semua pertanyaan Anda tentang tautan internal. Kami akan memeriksanya secara menyeluruh dari A sampai Z sehingga Anda tidak hanya tahu artinya, tetapi juga bagaimana mengoptimalkannya untuk SEO.

Nah, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk memanfaatkan internal link ini secara maksimal, yaitu:

Buat banyak konten
Sertakan kata kunci dalam teks jangkar
Tautan ke halaman yang relevan
Hindari teks jangkar yang sama pada dua halaman berbeda
Gunakan tautan dofollow
Tautan ke halaman absolut di situs
Jangan terlalu banyak memasang tautan internal

Oh ya, seperti yang disebutkan di atas, internal link adalah bagian kecil dari teknik SEO secara keseluruhan. Jadi, sebelum menggunakan cara-cara yang sudah dijelaskan di atas, ada baiknya Anda mempelajari dulu apa itu SEO.

Apa itu tautan internal?

Seperti namanya, internal link adalah link dari satu halaman ke halaman lain dalam situs yang sama. Contohnya adalah ini:

Dalam Panduan Lengkap untuk Mengoptimalkan SEO Gambar untuk Situs Web, opsi keempat adalah kompresi gambar. Namun, alih-alih menulis cara mengompresi gambar pada langkah ini, mari tambahkan tautan ke artikel terpisah yang membahas cara mengompresi gambar sepenuhnya. Tautan ini dikenal sebagai tautan internal.

Nah, tautan internal ini benar-benar ramah SEO karena dapat membantu Google mengindeks situs Anda dan mempelajari struktur keseluruhannya.

Jika Google mengetahui situs web Anda lebih baik, akan lebih mudah untuk mendapatkan hasil pencarian teratas, bukan? (dengan asumsi Anda sudah menggunakan teknik SEO lainnya). Sebaliknya, jika Google tidak bingung dengan situs Anda, peluang mencapai peringkat teratas semakin kecil.