Monday, 27 September, 2021

Cara Setting Yoast SEO pada WordPress dengan Benar


Cara Setting Yoast SEO pada WordPress dengan Benar Menyiapkan Yoast SEO dapat dilakukan dengan berbagai langkah yang akan meningkatkan kinerja website. Yoast SEO banyak digunakan dan diterapkan ke situs web seperti WordPress. Jadi WordPress dan Yoast memiliki hubungan timbal balik satu sama lain.

Cara Setting Yoast SEO pada WordPress dengan Benar

registraceodkazu – Menggunakan Yoast di banyak situs web, terutama WordPress, membantu mengoptimalkan sistem situs web dan meningkatkan sistem aktivitas situs web. Proses ini tentunya akan berdampak besar pada kinerja website itu sendiri.

Yoast SEO adalah plugin WordPress yang digunakan oleh blogger atau pemilik situs web dan menawarkan banyak manfaat tambahan untuk situs web mereka. Sudah tidak asing lagi jika SEO memiliki hubungan yang cukup kuat dengan segala aktivitas di website, terutama dengan WordPress. Ini memiliki banyak manfaat yang meningkatkan aktivitas situs web dan mengoptimalkannya di mesin pencari atau Google. Hal ini akan memudahkan seorang blogger, penulis atau penerbit untuk mengelola dan mengelola pengetahuan di websitenya sendiri.

Baca Juga : Hindari Keyword Stuffing dalam Menulis Artikel SEO

Fitur SEO Yoast

Tentunya dari pengertian plugin yang bermanfaat ini, plugin ini memiliki banyak kelebihan yang menambah manfaat tambahan pada website yang digunakan atau digunakannya. Fungsi dari Yoast SEO adalah untuk menambahkan standar atau standar SEO tinggi yang sangat mempengaruhi keberadaan website.

Ini juga meningkatkan keterbacaan konten atau artikel di situs web. Tentu saja, meskipun tidak mutlak harus memiliki kemampuan atau kinerja tinggi pada sebuah situs web, keberadaan Yoast SEO membantu sistem untuk meningkatkan keterbacaan konten di situs web.

Fitur SEO Yoast

Dalam memenuhi tugasnya sebagai plugin untuk SEO, Yoast menawarkan banyak fitur untuk mendukung sistem optimasi sebuah website. Fitur-fitur ini tentu memenuhi kebutuhan banyak pengguna. Plugin Yoast memiliki dua versi, satu versi gratis dan satu versi berbayar. Tentu saja, versi gratisnya memiliki fitur terbatas yang tidak sesuai dengan fitur plugin berbayar.

Versi gratis mencakup fitur-fitur berikut:

  • Kemampuan untuk menyesuaikan judul, URL, slug, dan deskripsi meta untuk konten situs web apa pun.
  • Berikan tips atau saran tentang standar SEO.
  • Menganalisis penggunaan kata kunci dalam konten
  • Keterbacaan dan implementasi tautan internal di situs web atau konten

Pada versi berbayar, Yoast SEO menawarkan banyak fitur yang pastinya super nyaman dan menawarkan layanan tambahan yang lebih baik dari versi gratisnya. Beberapa fitur yang dimilikinya antara lain:

  • Menentukan Administrasi Manajer Pengalihan
  • Secara otomatis memberikan rekomendasi tautan internal
  • Dapat fokus pada kata kunci dan frasa yang berbeda
  • Dapat meresepkan berbagi sosial seperti dalam SEO Berita, SEO Bisnis, dan SEO SEO Lokal

Dengan banyaknya fitur yang dimiliki oleh Yoast SEO sudah pasti bakal beri tambahan banyak keuntungan dan kelebihan tambahan. Menggunakan Yoast sebagai plugin pilihan membantu banyak sistem optimasi website, tentunya pemilik website tidak rugi saat menggunakan dan mengimplementasikan plugin ini.

Baca Juga : Apa Kegunaan Domain Untuk Bisnis Online?

Cara mengatur Yoast SEO

Sebelum menjalankan pengaturan atau menginstal WordPress, pengguna harus terlebih dahulu masuk ke akun WordPress mereka sendiri untuk memfasilitasi akses ke Yoast SEO. Lebih jelasnya dijelaskan sebagai berikut.

  1. Buka Anggota Dashboard di WordPress, lalu klik Plugin. Di Anggota Plugin, klik Tambah Baru
  2. Kemudian, setelah ditemukan, cari plugin Yoast di kotak pencarian lalu klik Instal Sekarang Anggota
  3. Plugin secara otomatis diunduh ke WordPress
  4. Setelah sistem pengunduhan selesai, klik pada Plugin Aktif. Bagian ini harus dilakukan karena menentukan bahwa plugin aktif dan dapat digunakan
  5. Setelah sistem aktivasi selesai, logo Yoast SEO akan muncul di dashboard WordPress sehingga plugin ini dapat digunakan

Di Yoast SEO, pilih menu atau fitur yang memudahkan pengoptimalan SEO Anda, yang bisa dilihat dengan mengklik ikon SEO di tampilan dashboard. Sebuah menu akan muncul dengan:

Menu Dasbor

Mencakup penjelasan tentang pemberitahuan atau topik yang ada dalam konten apa pun.

Fungsi menu

Di menu ini sebagai pengaturan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan layanan di plugin ini. Dalam hal ini, menu yang berbeda disertakan:

1. Analisis SEO berguna sebagai analisis konten SEO dan menunjukkan masalah untuk mengoptimalkan konten yang diterapkan dan memberikan rekomendasi tambahan untuk anggota yang tidak sepenuhnya cocok. Jika ada kesalahan atau ketidaktepatan, warna pink berarti sedang dan warna hijau berarti sistem kerja telah bekerja sama dengan baik.
2. Analisis keterbacaan berguna untuk menganalisis tingkat keterbacaan dan mengukur panjang dan singkatnya kata dari suatu konten, serta saran terbaik untuk menambahkan konten tersebut.
3. Konten landasan,digunakan sebagai penanda bahwa konten di situs web itu berharga
4. Penghitung tautan teks sebagai penghitungan jumlah tautan internal atau tautan yang digunakan dalam sebuah konten.
5. Peta situs XML yang berguna untuk membuat peta situs web yang memudahkan sistem perayapan dan dapat ditemukan di situs web pencarian seperti Google, Bing, dll.
6. Integrasi Ryte untuk menentukan apakah catatan mesin pencari diindeks bersama dengan data tambahan setiap minggu.
7. Menu Bilah Admin di sebelah menu tarik-turun di Dasbor WordPress

Keamanan menyediakan layanan tambahan untuk memastikan bahwa penulis tidak menghapus atau mengubah ikon dan posting. Aktivitas ini hanya dilakukan oleh penerbit dan administrator.
Menu Alat Webmaster

Menu ini memungkinkan Anda untuk masuk ke konsol pencarian Google dan menggunakan metode HTTP.

Ketiga menu di atas merupakan menu-menu yang ada di bagian umum Yoast, ada menu lainnya yaitu Search Appearance sebagai saran dan memberikan informasi tentang halaman pertama di search engine. Informasi tentang jenis konten dan tampilan judul postingan.