Saturday, 15 May, 2021

Cerita Lucu Dikira Warung, Sekeluarga Makan Dirumah Orang


registraceodkazu – Sebuah cerita lucu yang ditemui keluarga asal Malaysia saat perjalanan liburan tahun baru. Mereka memesan makanan di rumah warga yang dikira warung. Rasa malu pun tak terbendung hingga hampir pamit mundur.

Cerita Lucu Dikira Warung, Sekeluarga Makan Dirumah Orang

Kisah lucu ini diceritakan oleh guru Malaysia Azam Mahat. Dia dan istrinya, dua anak dan ayahnya memutuskan untuk bepergian dan menghabiskan liburan mereka di pantai timur.

Setelah berjalan di Trengganu, mereka menuju ke Kelantan pada 1 Januari 2020. Dalam perjalanan menuju Hotel Pantai Pekan, dia melihat orang-orang berbaris dan makan di rumah yang dia kira adalah warung.

“Saya bilang kepada istri, ‘pasti makanan di situ enak-enak, sampai orang antre makan di sana. Besok kita coba makan di situ ya.’,” kata Azam

Keesokan harinya, setelah keluarga tersebut kembali dari pasar lokal, mereka mampir di rumah yang mereka duga adalah warung. Sebelumnya, dia masih tidak mengerti situasinya. Selain itu, salah satu dari empat orang yang duduk dan minum sempat menegurnya dengan ramah sambil mengingatkan ban mobilnya yang terlihat kurang angin.

“Kami masuk ke warung. Anak-anak saya terus duduk di meja … sepertinya ada beberapa hidangan di dalamnya. Ayam, kari kambing, sambal … kelihatannya enak,” lanjutnya.

Guru berusia 39 tahun itu masih kurang paham, apalagi kursi dan meja diletakkan di ruang makan. Tapi saat dia minta minum, dia langsung sadar.

“Ketika istri bertanya kepada anak apa yang harus diminum, ibu di toko tiba-tiba mendatangi meja kami dengan sepoci teh tawar. Dia bilang kalau kami butuh air panas, pengurus rumah tangga akan menyiapkannya,” kata Azam.

Tidak yakin dengan apa yang dikatakan tuan rumah, dia juga memberanikan diri untuk bertanya apakah tempat ini adalah warung makan. Tuan rumah pun menjawab tidak.

Dia pun malu bukan kepalang. Sebelum kejadian itu, dia juga sempat membaca berita tentang situasi serupa. Dia tidak menyangka bahwa dia dan keluarganya akan mengalami pengalaman seperti ini.

“Malu bukan kepalang rasanya. Kami langsung minta maaf dan hendak pamit. Tapi, mereka menghalanginya. Kata mereka, apa masalahnya, sudah rezeki,” kata Azam.

Tuan rumah dengan senang hati meletakkan lauk pauk di piring anak-anak Azam. Azam berkata: “Awalnya mereka tidak mau makan karena malu, tapi pada akhirnya mereka pun makan.”

Sepanjang menyantap hidangan yang disajikan, Azam terus memuji tuan rumah, bertanya-tanya mengapa rumahnya dipenuhi warga. Ternyata, warga itu membuat syukuran.

Azam berkata: “Memang sengaja tak pasang tenda, hanya menata meja dan kursi saja jadi seperti warung,”

0 comments on “Cerita Lucu Dikira Warung, Sekeluarga Makan Dirumah Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *