Monday, 27 September, 2021

Lakukan 5 Hal Ini, Untuk Memperbagus SEO


Lakukan 5 Hal Ini, Untuk Memperbagus SEO SEO atau optimasi mesin pencari adalah upaya untuk mengoptimalkan situs web Anda agar terlihat oleh mesin pencari dan tetap berada di halaman depan. Pencarian Google sebenarnya yang paling banyak digunakan, jadi SEO hari ini persis seperti mesin pencari Google (walaupun saya mengerti bahwa Bing dan Yahoo tersedia).

Lakukan 5 Hal Ini, Untuk Memperbagus SEO

Registraceodkazu – SEO untuk amatir menjadi rumit dan terdengar “teknologi tinggi”. Apa yang dapat Anda bayangkan mungkin merupakan metode kompleks yang tidak dianggap oleh orang-orang yang tidak terbiasa dengan dunia bisnis internet.

Faktanya, SEO memang seperti itu. Saya bukan ahli SEO, tetapi ketiga situs web saya memiliki ribuan pengunjung harian dari lalu lintas organik yang mengandalkan SEO.

  • Konten untuk pembaca, bukan Google

Kesalahan yang dilakukan banyak pemula SEO adalah berpikir bahwa situs mereka adalah untuk mesin pencari, bukan pembaca (sebenarnya pelanggan Anda). Buat konten untuk pembaca, bukan Google.

Apa maksudmu? Pelanggan adalah raja, dan Anda adalah pembaca yang berhenti di blog Anda di mana Anda harus memuaskan pelanggan dalam konteks ini. Ini bukan hanya tentang menyediakan artikel yang berguna bagi pembaca Anda dan mengisinya dengan kata kunci.

Baca Juga : Komponen SEO On Page yang Harus Diterapkan

Ingatlah bahwa Google lebih menyukai konten artikel yang “mudah dibaca”, yaitu mudah dibaca dan menyenangkan untuk menyerap maknanya. Google telah mengubah algoritmenya dari panda menjadi kolibri berkali-kali untuk menempatkan situs web dengan konten terbaik di halaman pertama, sehingga tidak pernah berhasil meningkatkan hasil pencarian.

  • Jika memungkinkan, tolong tulis dengan detail

Konten 1000 kata pasti lebih efektif untuk SEO daripada 500 kata. Isi rinci sekaligus menunjukkan bahwa ada pemahaman di bidang-bidang berikut:

Di era internet sekarang ini, menulis secara detail seringkali menjadi tantangan. Tidak seperti netizen awal di Internet yang masih menyukai blogging dan sangat fokus membuat blog dan konten, netizen sekarang lebih suka menulis di media sosial daripada blogging.

Baca Juga : Mau Tahu Cara Mendapatkan Uang Dari Google ?

Google memahami bahwa mereka lebih menyukai konten dengan diskusi yang komprehensif daripada hanya menulis. Saya sendiri tetap menulis 1000 kata konten di blog ini, namun ada resiko konten yang saya tulis tidak akan cepat berkembang.

  • Publikasikan artikel secara konsisten

Ini tentang pemeriksaan harian yang dilakukan Google. Situs yang memperbarui kontennya secara teratur diberi “izin” yang lebih tinggi oleh Google daripada situs web lain dengan topik yang sama.

Ini berarti bahwa situs web dengan artikel yang sering diperbarui akan mendapat peringkat lebih tinggi. Jika Anda benar-benar ingin mencari nafkah dari blogger menggunakan metrik ini, pertimbangkan untuk membuat jadwal penulisan.

  • Fokus pada konten, bukan template

Sering dikatakan bahwa fokusnya adalah pada konten daripada tema blog. Tidak dapat disangkal bahwa mempelajari WordPress adalah subjek yang sangat memakan waktu. Mencoba tema yang menurut Anda indah dapat mengganggu, belum lagi plugin dengan banyak fitur. Saya pasti ingin mencobanya satu per satu.

Kekuatan utama blogging terletak pada artikel, tetapi temanya dirancang untuk membantu pembaca tetap di blog. Namun, butuh banyak waktu untuk fokus meneliti subjek atau plugin.

Terapkan aturan posting blog yang baik

Aturan untuk pelajaran bahasa Indonesia dan posting blog terlalu berbeda. Menulis blog untuk SEO memiliki beberapa keputusan yang perlu diikuti hanya untuk membuatnya lebih mudah dibaca dan memadai untuk SEO di halaman. Berikut sedikit ringkasannya:

  1. Satu paragraf tidak boleh memiliki terlalu banyak kalimat. Jenis pembaca di Internet adalah pembaca kecepatan. Sebaiknya jangan terlalu banyak kalimat dalam satu paragraf agar pembaca tidak bosan.
  2. Manfaatkan font header seperti H1, H2, H3, H4. Ini karena cara berikut tidak hanya membersihkan artikel, tetapi juga memengaruhi SEO.
  3. Menyediakan tautan internal dan eksternal. Tautan internal menunjuk ke artikel lain di blog Anda yang terkait dengan kata/kalimat yang Anda bahas. Tautan eksternal dimaksudkan untuk memberikan tautan / tautan tambahan ke situs web eksternal yang andal (seperti Wikipedia dan situs web berita tepercaya).
  4. Beri judul yang menarik. Jika Anda tertarik untuk membuat judul yang lebih baik, Anda dapat membaca buku Hypnotic Writing karya Joe Vitale.