Saturday, 04 December, 2021

Mengapa Mendapatkan Diindeks oleh Google Sangat Sulit


Mengapa Mendapatkan Diindeks oleh Google Sangat Sulit Setiap situs situs bergantung terhadap Google hingga batas tertentu. Sederhana saja: halaman Anda diindeks oleh Google, yang amat mungkin orang mendapatkan Anda. Begitulah seharusnya. Namun, tidak senantiasa demikian. Banyak halaman tidak pernah diindeks oleh Google .

Mengapa Mendapatkan Diindeks oleh Google Sangat Sulit

Registraceodkazu – Jika Anda bekerja bersama dengan situs web, terutama yang besar, Anda bisa saja menyimak bahwa tidak tiap tiap halaman di situs situs Anda diindeks, dan banyak halaman menanti selama berminggu-minggu sebelum Google mengambilnya.

Berbagai segi berkontribusi terhadap masalah ini, dan banyak di antaranya adalah segi yang sama yang disebutkan berkaitan bersama dengan peringkat — kualitas konten dan tautan adalah dua contohnya. Terkadang, faktor-faktor ini juga amat kompleks dan teknis. Situs situs modern yang amat bergantung terhadap teknologi situs baru terkenal pernah mengalami masalah pengindeksan di masa selanjutnya , dan sebagian tetap mengalaminya.

Baca Juga : Cara Menampilkan Blog di Google

Banyak SEO tetap yakin bahwa itu adalah hal-hal yang amat tehnis yang mencegah Google mengindeks konten, tapi ini hanya mitos. Meskipun benar bahwa Google bisa saja tidak mengindeks halaman Anda terkecuali Anda tidak mengirimkan tanda tehnis yang berkesinambungan perihal halaman mana yang mengidamkan Anda indeks atau terkecuali Anda punya anggaran perayapan yang tidak mencukupi, Anda juga kudu berkesinambungan bersama dengan kualitas konten Anda.

Sebagian besar situs web, besar atau kecil, punya banyak konten yang kudu diindeks — tapi sesungguhnya tidak. Dan kala hal-hal seperti JavaScript mengakibatkan pengindeksan lebih rumit, situs situs Anda sanggup mengalami masalah pengindeksan yang betul-betul walaupun ditulis di dalam HTML murni. Dalam posting ini, mari kami bahas sebagian masalah paling umum, dan cara menguranginya.

Alasan mengapa Google tidak mengindeks halaman Anda

Menggunakan alat pemeriksa pengindeksan khusus , saya memeriksa sampel besar toko e-niaga paling terkenal di AS untuk masalah pengindeksan. Saya mendapatkan bahwa biasanya 15% halaman produk mereka yang sanggup diindeks tidak sanggup ditemukan di Google.

Hasil itu amat mengejutkan. Apa yang kudu saya ketahui setelah itu adalah “mengapa”: apa alasan paling umum mengapa Google memutuskan untuk tidak mengindeks suatu hal yang secara tehnis kudu diindeks?

Masalah pengindeksan teratas

Berdasarkan sampel besar situs situs yang saya kumpulkan , masalah pengindeksan paling terkenal yang dilaporkan oleh Google Search Console adalah:

1. “Dirayapi – kala ini tidak diindeks”

Dalam perihal ini, Google mendatangi halaman tapi tidak mengindeksnya.

Berdasarkan pengalaman saya, ini umumnya masalah kualitas konten. Mengingat ledakan e-niaga yang kala ini terjadi , kami sanggup menginginkan Google jadi lebih pemilih di dalam perihal kualitas. Jadi, terkecuali Anda memandang halaman Anda “Dirayapi – kala ini tidak diindeks”, pastikan konten di halaman selanjutnya miliki nilai unik:

  • Gunakan judul, deskripsi, dan salinan unik terhadap semua halaman yang sanggup diindeks.
  • Hindari menyalin gambaran produk dari sumber eksternal.
  • Gunakan tag kanonik untuk memadukan konten duplikat.

2. “Ditemukan – kala ini tidak diindeks”

Ini adalah masalah favorit saya untuk ditangani, gara-gara sanggup termasuk segala perihal terasa dari masalah perayapan hingga kualitas konten yang tidak memadai. Ini adalah masalah besar, terutama di dalam masalah toko e-niaga besar, dan saya sudah memandang ini berlaku untuk puluhan juta URL di satu situs web.

Google sanggup melaporkan bahwa halaman produk e-niaga “Ditemukan – kala ini tidak diindeks” karena:

  • Masalah anggaran perayapan : bisa saja ada amat banyak URL di dalam antrean perayapan dan ini bisa saja dirayapi dan diindeks nanti.
  • Masalah kualitas : Google bisa saja berpikir bahwa sebagian laman di domain selanjutnya tidak layak untuk dirayapi dan memutuskan untuk tidak mengunjunginya bersama dengan melacak pola di URL mereka.

Mengatasi masalah ini butuh sebagian keahlian. Jika Anda mengetahui bahwa halaman Anda “Ditemukan – kala ini tidak diindeks”, laksanakan perihal berikut:

Identifikasi apakah ada pola halaman yang juga di dalam kategori ini. Mungkin masalahnya berkaitan bersama dengan kategori produk khusus dan semua kategori tidak berkaitan secara internal? Atau bisa saja sebagian besar halaman produk menanti di dalam antrian untuk diindeks?

Baca Juga : Membahas Tentang Ekstensi Domain.xyz

Optimalkan anggaran perayapan Anda. Fokus untuk mendapatkan halaman berkualitas rendah yang menggunakan banyak kala untuk dirayapi oleh Google. Tersangka yang biasa juga halaman kategori yang difilter dan halaman pencarian internal — halaman ini sanggup bersama dengan gampang menggapai puluhan juta di situs e-commerce biasa. Jika Googlebot sanggup bersama dengan bebas merayapi mereka, itu bisa saja tidak punya sumber kekuatan untuk beroleh hal-hal miliki nilai di situs situs Anda yang diindeks di Google.

3. “Konten duplikat”

Masalah ini dibahas secara luas oleh Pusat Pembelajaran. Saya hanya mengidamkan menunjukkan di sini bahwa duplikat konten sanggup disebabkan oleh beraneka alasan, seperti:

Variasi bahasa (misalnya bahasa Inggris di Inggris, AS, atau Kanada). Jika Anda punya sebagian versi halaman yang sama yang ditargetkan ke negara yang berbeda, sebagian halaman ini bisa saja tidak terindeks.

Konten duplikat yang digunakan oleh pesaing Anda. Ini sering terjadi di industri e-commerce dikala sebagian situs situs memanfaatkan gambaran produk yang sama yang di sediakan oleh produsen.

Bagaimana tingkatkan bisa saja Google bakal mengindeks halaman Anda

1. Hindari tanda “Soft 404”

Pastikan halaman Anda tidak berisi apa pun yang bisa saja secara tidak benar menunjukkan status 404 lunak. Ini juga apa saja terasa dari memanfaatkan “Tidak ditemukan” atau “Tidak tersedia” di dalam salinan hingga punya nomor “404” di URL.

2. Gunakan tautan internal Tautan

internal adalah tidak benar satu tanda utama bagi Google bahwa halaman khusus merupakan bagian penting dari situs situs dan layak untuk diindeks. Jangan tinggalkan halaman yatim piatu di dalam susunan situs situs Anda, dan ingatlah untuk menyertakan semua halaman yang sanggup diindeks di peta situs Anda.

3. Terapkan langkah crawling yang baik

Jangan biarkan Google crawl cruft di situs Anda. Jika amat banyak sumber kekuatan yang dihabiskan untuk merayapi bagian yang kurang miliki nilai dari domain Anda, Google bisa saja butuh kala amat lama untuk beroleh hal-hal yang baik. Analisis log server sanggup berikan Anda gambaran lengkap perihal apa yang dirayapi Googlebot dan cara mengoptimalkannya.

4. Hilangkan konten berkualitas rendah dan duplikat

Setiap situs situs besar kelanjutannya berakhir bersama dengan sebagian halaman yang tidak boleh diindeks. Pastikan laman ini tidak masuk ke peta situs Anda, dan memanfaatkan tag noindex dan file robots.txt seandainya perlu. Jika Anda melepas Google menggunakan amat banyak kala di bagian terburuk situs Anda, itu bisa saja remehkan kualitas domain Anda secara keseluruhan.

5. Kirim tanda SEO yang konsisten.

Salah satu semisal umum pengiriman tanda SEO yang tidak berkesinambungan ke Google adalah membuat perubahan tag kanonik bersama dengan JavaScript. Seperti yang disebutkan Martin Splitt dari Google selama JavaScript SEO Office Hours, Anda tidak bakal pernah yakin apa yang bakal dilakukan Google terkecuali Anda punya satu tag kanonik di HTML sumber, dan tag lain setelah merender JavaScript.