Saturday, 04 December, 2021

Mengenal Lebih Dekat dengan SEO Hingga Penerapaannya


Mengenal Lebih Dekat dengan SEO Hingga Penerapaannya – Website merupakan salah satu media atau platform yang banyak digunakan oleh para pengusaha dalam digital marketing saat ini. Website ini juga digunakan sebagai tempat atau wadah untuk mempromosikan berbagai produk baik berupa barang maupun jasa. SEO adalah salah satu langkah yang memungkinkan Anda untuk mempromosikan dan memperkenalkan profil produk atau situs web perusahaan atau bisnis Anda.

Mengenal Lebih Dekat dengan SEO Hingga Penerapaannya

Registraceodkazu – Sebenarnya, ada banyak langkah yang bisa Anda lakukan, bukan hanya SEO. Dimulai dengan SEM (Search Engine Marketing) yang berfokus pada periklanan di Google, optimasi media sosial, dan berbagai cara lainnya di bidang saluran pemasaran. Artikel ini hanya berfokus pada pembahasan terkait pengertian, jenis, jenis, dan penggunaan SEO.

Apa itu SEO?

Anda dapat mendiskusikan arti sebenarnya dari SEO. Optimisasi mesin pencari atau SEO adalah bentuk rasa syukur yang diberikan kepada halaman website yang masuk ke halaman pertama mesin pencari Google.

Oleh karena itu, definisi umum SEO adalah langkah untuk mengoptimalkan situs web Anda agar berada di peringkat teratas dalam hasil pencarian, terutama penelitian organik. Pencarian organik berikut dilakukan saat pengguna melakukan atau ketika mereka memasukkan kata kunci pencarian (keyword) di browser dan mesin pencari Google mereka.

Baca Juga : Struktur Penulisan Artikel SEO yang Baik dan Benar

SEO terlampau fokus pada pencarian kata kunci organik dan beragam, bersama SEM yang berfokus pada media periklanan yang disediakan oleh Google. Oleh karena itu, saat membuat situs web, mungkin lebih baik menggunakan SEO daripada SEM untuk optimasi. Hal ini dikarenakan Anda membutuhkan uang atau modal untuk menjalankan promosi iklan Anda di Google.

Jenis lalu lintas SEO

Setelah memahami apa yang dimaksud dengan SEO, ikuti diskusi tentang berbagai jenis trafik dari SEO. Saat ini, ada tiga jenis lalu lintas yang dapat dikategorikan menurut tujuan penggunaan dan kinerjanya.

1. Lalu lintas berkualitas

Jenis pertama dikenal sebagai lalu lintas berkualitas tinggi, atau lalu lintas berkualitas tinggi. Untuk memilih nilai kualitas trafik, Anda bisa mengukur seberapa besar nilai yang akan Anda dapatkan dari konversi yang dihasilkan dari pengetahuan pengunjung website Anda.

Untuk website bisnis, kualitas trafik dari website juga bagus, karena banyak pengunjung website yang menjadi pembeli. Secara umum, pengunjung dapat secara sadar melihat dan melacak produk yang Anda tawarkan. Oleh karena itu, ini termasuk dalam lalu lintas serta penggunaan kata kunci transaksi.

2. Volume lalu lintas

Jumlah lalu lintas yang berasal juga dihitung secara berlebihan untuk meningkatkan kinerja situs web Anda. Semakin banyak pengunjung yang datang di tiap-tiap halaman web site Anda, maka makin besar pula nilai trafik yang sanggup Anda dapatkan.

Karena itu, ketika mengembangkan situs web bisnis, Anda perlu menambahkan lebih banyak halaman dengan konten berkualitas. Di sini Anda dapat membuat kumpulan artikel berupa blog yang berisi kata kunci informasional.

3. Lalu lintas organik

Dan jenis yang terakhir adalah lalu lintas organik. Ini terlalu mahal atau gratis dan terlalu disukai oleh pemilik situs web. Anda juga dapat menggunakan lalu lintas organik untuk menarik lebih banyak pengunjung dan meningkatkan konversi.

Misalnya, jika seseorang memasukkan kata kunci ke mesin telusur browser Anda, pengguna berikut dapat mengeklik tautan yang muncul di hasil penelusuran. Sekarang, buka tautan berikut, yaitu lalu lintas organik.

Cara kerja dan teknik SEO

Setelah mengenali berbagai jenis lalu lintas, langkah selanjutnya adalah memulai diskusi tentang perutean dan teknik SEO yang dapat membantu Anda mengoptimalkan halaman web mesin pencari Anda.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah Anda bisa masuk ke halaman pertama dan meraih posisi teratas pada peringkat 1 dan 3. Ini tidak semudah kedengarannya. Mesin pencari miliki tiga tugas utama untuk mencari keinginan yang dimasukkan.

  • Merangkak

Proses pertama adalah mesin pencari bisa merangkak. Ini dimaksudkan untuk menyatukan informasi dari semua situs web, dari halaman hingga tautan.

  • Pengindeksan

Setelah perayapan berhasil, perayap situs web dapat memasukkan informasi berikut ke dalam daftar entitas: Index.

  • Peringkat

Dan pada bagian terakhir, mesin pencari dapat menampilkan hasil peringkat berdasarkan pencarian yang paling tepat, beserta kata kunci yang ditargetkan dan konten yang relevan.

Kedua, algoritme Google terus-menerus meyakinkan pengguna untuk mendapatkan informasi dan konten dari sumber yang relevan dan tepercaya. Google sendiri memiliki algoritma update yang konsisten p-subyek berubah setiap saat tergantung pada evolusi zaman dan teknologi yang ada.

Referensi algoritme berikut menggunakan nama khusus seperti panda, yang merupakan algoritme yang terkait dengan pemfilteran aktivitas konten situs web, penghargaan, dan penalti. Kedua, penguin adalah algoritma yang berguna untuk menghindari spam dexting.

Kita perlu belajar lebih banyak dari perspektif teknologi SEO, dari perspektif bahasa pemrograman dan kegiatan teknis. Ada beberapa metrik yang perlu diperhatikan dan dioptimalkan untuk meningkatkan kinerja halaman web.

Sebagai contoh, audit vital situs web inti, robot.txt, peta situs, remah roti, kecepatan halaman, dan banyak lagi. Anda dapat menemukan informasi berikut tentang alat yang disediakan oleh Google: Google Search Console (GSC) dan Google Analytics (GA). Juga, jangan lupa untuk selalu melakukan perbaikan dan optimasi SEO on-page dan off-page.

Tipe SEO

Setelah memahami beberapa informasi tentang alur kerja dan teknik SEO, kita akan memulai diskusi tentang jenis-jenis optimasi mesin pencari.

1. SEO di halaman

Jenis pertama adalah melakukan optimasi dengan SEO pada halaman. Implementasinya dapat dilakukan bersamaan dengan melakukan beberapa perbaikan dan perubahan pada konten dan halaman situs web Anda. Ada beberapa peringatan:

  • Riset kata kunci (keyword research)

Sebelum membuat website, pastikan Anda telah melakukan survei kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Tujuannya adalah untuk memahami jumlah lalu lintas yang diharapkan, tergantung pada kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda.

Anda juga perlu mengetahui kata kunci apa yang digunakan pesaing Anda sehingga Anda dapat membuat halaman konten yang lebih baik untuk pesaing Anda. Itu juga membuat konten dan tampilan halaman situs web Anda menarik dan unik sehingga saat Google merayapi, situs web Anda tidak dianggap spam, dan tidak mengandung konten duplikat atau plagiat. silakan.

  • Perbaikan teknis

Untuk memudahkan crawler situs web bekerja, selalu lakukan audit masalah teknis SEO di halaman Anda. Perbaikan dihasilkan dari masalah teknis seperti memeriksa peta situs, mengganti tautan yang rusak, menghindari kesalahan dalam proses pengalihan, dan memperbaiki URL yang rusak.

  • Pengoptimalan halaman web

Langkah ketiga adalah melakukan perbaikan, terutama untuk konten member website Anda. Pengoptimalan berikut termasuk menambahkan metatitle dan deskripsi, membuat judul yang sesuai, mendistribusikan kepadatan kata kunci, membuat gambar alternatif, memperjelas struktur konten, dan membuat konten terkait bersama dengan kata kunci target.

  • Sesuaikan pengalaman pengguna

Dan akhirnya, kustomisasi dilakukan dari semua elemen, warna, teks, gambar, dan pengunjung bisa mendapatkan pengalaman hebat hingga tombol disajikan dari halaman situs web. Selain itu, Anda perlu memperhatikan kecepatan web dan pengembangan struktur konten yang sesuai dengan tema yang dibuat.

Ketika pengguna dapat dengan mudah terhubung ke sebuah situs web, itu berbanding lurus dengan peningkatan lalu lintas pengunjung dan nilai izin dari situs web tersebut meningkat.

2. SEO di luar halaman

Tipe kedua adalah optimasi website dengan langkah-langkah SEO off-page. Langkah ini biasanya membantu meningkatkan lalu lintas situs web jika pengembangan pengoptimalan halaman tidak cukup dan Anda dapat meningkatkan konversi lalu lintas bisnis Anda.

  • Tambahkan tautan balik

Tautan balik paling sering digunakan oleh pemilik situs web untuk memungkinkan Anda menambahkan izin jika tautan situs web Anda berada atau jika Anda tidak setuju dengan pemilik situs web lain. Ini adalah langkah yang harus dilakukan. Oleh karena itu, tautan situs web yang Anda miliki mungkin berada di situs web lain dan umumnya berupa panduan ke situs web Anda.

  • Buat promosi

Anda juga dapat melakukan promosi dengan mengupload halaman website Anda ke website media sosial Anda. Tujuannya adalah untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Platform media sosial yang ditargetkan adalah Facebook, Twitter, dan Instagram.

Tiga platform berikut juga menawarkan iklan dalam bentuk iklan berbayar untuk mempromosikan produk bisnis. Semakin banyak relasi yang terbentuk, semakin banyak trafik yang masuk ke website yang Anda buat.

Indikator SEO utama

Setidaknya ada delapan indikator utama untuk mengoptimalkan halaman situs web Anda dengan NSSEO. Berikut adalah penjelasan dari kedelapan indikator tersebut.

1. Struktur URL

Metrik pertama yang harus diperhatikan adalah pembuatan struktur URL yang benar, yang konsisten dengan topik yang sedang dibahas. Selain itu, pastikan untuk menghasilkan permalink atau slug yang berisi kata kunci utama Anda dari halaman konten situs web Anda.

2. Gunakan SSL / TLS

Dari dulu. Pada tahun 2014, Google akan memprioritaskan website yang menggunakan SSL/TLS. Kehadiran SSL meningkatkan keamanan data pengguna karena dienkripsi selama proses transfer data yang berlangsung di situs web Anda.

Baca Juga : Pilih platform blogging Gratis atau yang dihosting sendiri?

Sertifikat Secure Socket Layer (SSL) sangat penting untuk mengoptimalkan situs web Anda. Cara mengecek apakah website Anda memiliki SSL/TLS adalah dengan mengecek URL-nya. Jika Anda masih menggunakan HTTP, Anda telah mengonfirmasi bahwa situs web Anda tidak memiliki SSL/TLS. Namun, jika Anda memiliki bukti sertifikat, Anda dapat memulai URL dengan HTTPS.

3. Tentukan topik konten

Setelah melakukan beberapa persiapan di atas, langkah selanjutnya adalah memilih topik yang ingin dipelajari. Untuk mendapatkan konten yang menarik dan traffic yang padat, ada baiknya Anda melakukan riset kata kunci untuk mendapatkan informasi yang lebih detail terkait bisnis Anda.

4. Tentukan maksud pencarian

Metrik berikutnya adalah pertama-tama memilih maksud pencarian tertentu. Niat pencarian itu sendiri adalah bisnis yang ingin dicapai Beberapa kata kunci berdasarkan tujuan Ness. Setidaknya ada empat jenis maksud pencarian:

Penyediaan informasi untuk memberikan informasi tambahan tentang berbagai topik.
Kata kunci langsung langsung ke navigasi, perusahaan /nama merk.
Penelitian komersial untuk tujuan komersial dan perbandingan dua produk.
Transaksi, kata kunci yang digunakan untuk tujuan bisnis dan menambah nilai konversi bisnis.

5. Buat struktur konten

Selain itu, ia membawa struktur konten yang baik dan tepat, bersama dengan komitmen penulisan artikel yang baik. Umumnya, Anda dapat menggunakan komitmen 5W + 1H. Jangan lupa untuk membuat struktur heading dan menambahkan gambar, video, atau infografis untuk membantu konten yang Anda buat.

6. Tambahkan tag meta

Indikator keenam adalah memberikan judul dan deskripsi meta tambahan. Ini sangat penting untuk membantu Google mengenal halaman situs web Anda. Ada juga aturan penting dalam pembuatannya bahwa Anda tidak menulis terlalu banyak metatitle atau deskripsi.

7. Tambahkan tautan balik

Semakin banyak backlink yang Anda dapatkan, dan Google dapat menganggap situs web Anda sangat andal. Pastikan backlink yang Anda dapatkan berasal dari blog dan website yang berkualitas.

8. Optimalkan kecepatan situs web Anda

Sebagai indikator terakhir, ini adalah yang paling penting. Dari dulu. Pada tahun 2018, Google memutuskan bahwa kecepatan memuat situs web di desktop dan seluler juga merupakan salah satu metrik SEO. Semakin cepat situs web Anda, semakin mudah peringkatnya di halaman pencarian mesin pencari.

Manfaat datang dari memiliki SEO

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari hadirnya SEO. Berikut beberapa penjelasan terkait hal tersebut.

1. Tingkatkan lalu lintas pengunjung

Dengan hadirnya SEO, keuntungan Anda dapat tingkatkan kuantitas trafik pengunjung web site secara organik. Anda tidak perlu lagi menghamburkan uang untuk mengiklankan.

2. Tingkatkan konversi bisnis

Nilai konversi juga bisa meningkat dengan hadirnya SEO. Cobalah untuk menargetkan kata kunci transaksi untuk mendapatkan pengunjung yang ingin membeli produk atau layanan Anda.

3. Jangkau lebih banyak pengguna

SEO juga dapat menjangkau lebih banyak pengguna. Cukup buat posting blog, terapkan kata kunci yang informatif, dan optimalkan baik di halaman maupun di luar halaman.