Saturday, 04 December, 2021

Panduan Lengkap dan Terbaru SEO Update 2021


Panduan Lengkap dan Terbaru SEO Update 2021 Ada berbagai tips SEO yang dapat Anda gali dari berbagai sumber. Tapi untuk ini, apakah mungkin membuat rekomendasi SEO lengkap seperti ini? Pada dasarnya, tips SEO yang ada perlu terus berkembang mengikuti perkembangan zaman seperti Google dan update mesin pencari. Itu sebabnya para ahli SEO terus menguji hipotesis yang berbeda untuk mencapai peringkat tinggi di Google SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari).

Panduan Lengkap dan Terbaru SEO Update 2021

Apa itu SEO?

Registraceodkazu – SEO atau optimisasi mesin pencari adalah sistem yang dilakukan untuk mengoptimalkan halaman atau situs web secara penuh untuk mesin pencari. Kecuali Anda berhasil mencapai puncak, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya adalah peningkatan jumlah pengunjung website. Ini karena pengguna mesin pencari secara otomatis mengklik tautan teratas. Ini untuk menampilkan hasil terbaik beserta kata kunci yang dicari Google.

Baca Juga : Panduan Lengkap Yoast SEO WordPress Plugin

Ketika website Anda merasakan peningkatan trafik, begitu juga dengan keuntungan yang Anda dapatkan. Khususnya, kecuali tujuan pembuatan situs adalah untuk mendukung bisnis e-niaga atau membuat profil bisnis online. Jika pengunjung situs web Anda tertarik dengan produk yang Anda tawarkan, tindakan penelusuran artikel di situs web Anda dapat berubah menjadi faktur penelusuran, atau pembelian.

Rank Brain berasal dari Google

Ini adalah bagian dari panduan SEO lengkap yang ingin Anda pelajari. Bukan tanpa alasan, tapi kita perlu lebih memahami tentang RankBrain. Itu karena RankBrain adalah alat yang digunakan Google untuk menentukan apakah suatu tautan layak untuk diberi peringkat teratas.

Untuk menghindari tertipu oleh berbagai pihak, Google secara acak menempatkan sistem pencarian pada waktu yang tidak pasti sehingga hanya sedikit orang yang memahami cara kerja algoritma mesin pencari Google. Memungkinkan Anda memperbarui. Salah satunya adalah algoritma RankBrain yang telah digunakan oleh Google sejak tahun 2016. Secara teknis, RankBrain adalah sebuah algoritma, namun jenis algoritma ini terus berubah dan berkembang karena membawa manfaat dari kecerdasan buatan (AI).

Berdasarkan pernyataan yang dibuat oleh Google melalui Twitter pada Maret 2019, RankBrain adalah sistem berbasis AI yang dibuat untuk memahami bagaimana hasil pencarian berhubungan dengan konsep tertentu. Oleh karena itu, Google dapat memprediksi apa yang benar-benar Anda butuhkan tanpa menggunakan kata kunci yang tepat. Misalnya, jika Anda mencari “Mengapa TV salah?”, Hasil yang ditampilkan di halaman utama terkait dengan “efek melodrama”. Meski tidak mengandung kata kunci yang sama persis, keduanya mengandung dua kata kunci berikut: Konsepnya sama, tampilan janggal di televisi akibat pengaruh sinetron.

Melalui wawancara bersama dengan Bloomberg, Google membuktikan bahwa RankBrain adalah faktor terpenting ketiga yang mempengaruhi hasil pencarian untuk mesin pencari Google. Namun, RankBrain membantu Google mengatur kata kunci sesuai dengan konsep masalahnya, dan dengan mencocokkan dengan teknologi AI, ini juga membantu Google melakukan pencarian yang lebih mirip dengan apa yang dicari Google.

RankBrain berfokus pada dua nilai absolut:

  • Waktu yang dihabiskan pengunjung di halaman.

Berapa persentase pengguna yang mengklik tautan situs web di halaman hasil pencarian?

Dari kedua hal di atas, saya akan menjelaskannya satu per satu agar Anda bisa memahami jenis-jenis optimasi yang bisa Anda terapkan saat mempertimbangkan rekomendasi SEO selengkapnya di bawah ini.

Aspek pertama dari waktu disebut dwell time atau lamanya waktu yang dihabiskan pengguna di sebuah situs web. Menurut survei yang dirilis Search Engine Land, rata-rata dwell time untuk mencapai 10 besar hasil pencarian Google adalah 3 menit 10 detik. Jika Anda tidak percaya, periksa dari Google Analytics.

Faktanya, sangat masuk akal bahwa Dwell Time adalah faktor peringkat untuk situs web Anda. Alasannya adalah bahwa kecuali pengguna internet menghabiskan cukup waktu di halaman tertentu situs web Anda, pengguna tersebut akan menyukai konten yang mereka baca. Sekarang, karena semakin banyak orang melakukan hal yang sama di halaman situs web Anda, Google akan menaikkan peringkat di halaman berikutnya untuk memudahkan orang lain mencari.

Jadi bagaimana Anda membuat pengunjung Anda bersantai di situs web Anda? Tentu saja, hal pertama yang harus dilakukan adalah dapat dengan cepat melihat halaman-halaman situs web Anda bersama-sama. Jika tidak, pengunjung situs akan segera keluar dari halaman. Faktanya, kecuali Anda menggunakan hosting murah dan bagus, Anda dapat memastikan kecepatan pemuatan halaman Anda di situs web Anda. Selain itu, Anda dapat mencegah halaman melambat kecuali Anda memiliki banyak kunjungan ke situs web Anda.

  • Rasio Klik Tayang (RKT)

Sebelumnya, seperti yang disebutkan sebelumnya, di elemen kedua RankBrain, CTR terkait dengan persentase pengguna yang mengklik tautan situs web di hasil pencarian. Anda juga perlu memeriksa RKPT Anda karena Anda telah menemukan jenis hasil pencarian yang bukan hanya faktor RankBrain, tetapi hanya tautan halaman biasa yang memuat halaman situs web Anda.

Ketiga, tampilkan hasil pencarian berdasarkan wilayah seperti terlihat pada gambar di atas. Kecuali jika Anda mencoba meningkatkan peluang RKT, kotak jawaban, iklan, korsel, dan bidang “Tanya Pengguna” lebih menarik untuk diklik oleh pengguna mesin telusur.

Pertama, tukar judul konten agar lebih menarik untuk diklik, termasuk angka. Karena manusia lebih menyukai hal-hal yang ringkas. Ini lebih efektif kecuali Anda menulis artikel dalam bentuk daftar atau “daftar”, terutama jika Anda perlu membaca sesuatu secara online. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa judul yang berisi daftar dapat meningkatkan CTR. Selain itu, buatlah link upload yang mudah dipahami sesuai dengan judul konten yang Anda buat.

Juga, gunakan kata-kata yang “kait emosi” atau yang bisa menggunakan kata sifat untuk memancing emosi pembaca. Seperti apa contohnya? Kata-kata seperti “akurat” dan “sukses”. Meskipun gerakan ini terdengar konyol, karakteristik pasar saat ini membuktikan bahwa sebenarnya ada minat yang meningkat pada jenis ini.

Baca Juga : Mengenal Domain “One”

Terakhir, ada langkah-langkah untuk memindahkan rekomendasi SEO lengkap ini agar Google menjadikan konten sebagai postingan unggulan sehingga muncul di kolom tertentu dan cuplikan unggulan di bagian atas Google memuat halaman tersebut. Saya sudah.

Panduan SEO lengkap

  • Indeks Mobile First disediakan oleh Google

Pada November 2016, Google mengumumkan bahwa mereka telah mengalihkan fokusnya ke pengguna seluler dengan “Mobile First Index.” Artinya Google akan mempertimbangkan tampilan website Anda kecuali diakses dari mobile.

Mengingat sebagian besar pencarian yang dilakukan berasal dari perangkat pintar, langkah Google ini sangat masuk akal. Karena penggunaan perangkat seluler itu sendiri meningkat, jumlah perangkat pintar yang digunakan untuk melakukan pencarian sebenarnya meningkat.

Itu sebabnya Anda perlu mengatur situs web Anda agar ramah seluler. Ada sebagian langkah sederhana yang mampu Anda melaksanakan untuk mempersiapkannya.

Pertama, jaga agar konten Anda tetap konsisten di desktop dan perangkat seluler. Dari waktu ke waktu, orang menyembunyikan beberapa konten mereka di versi seluler. Ada tombol “Detail” atau “Klik untuk membaca detail”. Bagi Google, ini akan menjadi masalah. Hasil yang lebih baik akan diperoleh selama Anda tidak menampilkan 100% konten Anda baik di versi desktop maupun seluler.

Selanjutnya, pindahkan domain m-dot (versi seluler yang diperoleh dari situs web seperti “m.facebook”) ke situs berbagi desain yang lebih responsif. Pasalnya, kali ini Google menghadirkan desktop index pertama. Jika tidak, Google belum benar-benar mengindeks m-dots di situs web Anda.

Ketiga, pastikan situs web Anda ramah seluler dalam arti berfungsi dengan baik di ponsel cerdas atau tablet Anda. Bergantung pada ukuran layar perangkat seluler Anda, situs Anda juga harus terlihat optimal. Seperti yang disebutkan sebelumnya tentang Rank Brain, Google sangat mengukur hubungan yang terjadi antara Anda dan situs web Anda. Bagaimana jika situs web Anda terlihat terlalu berat untuk perangkat seluler Anda dan pengguna tidak sabar menunggu halaman berikutnya keluar dari halaman itu? Gunakan alat pengujian Google untuk menguji apakah situs web Anda siap untuk seluler.

  • Konten yang komprehensif

Jika Google lebih fokus pada keakuratan kata kunci yang Anda gunakan melalui kata kunci yang dimasukkan di kolom pencarian, kini Google semakin pintar dengan pengembangan algoritma yang ada. Google akan terus mempertimbangkan bahwa tag judul, URL, teks ALT gambar, tag deskriptif, dan tag H1 dan H2 berisi kata kunci (lihat Panduan Riset Kata Kunci untuk informasi lebih lanjut). Namun, kualitas diskusi konten Anda penting ketika memilih apakah akan mengindeks dan menampilkan Google di halaman hasil pencarian Anda.

Sekarang, bagaimana dengan mengizinkan Anda membuat konten detail atau konten yang biasa disebut dengan “detail” untuk memahami rekomendasi SEO selengkapnya? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti jumlah kata dalam sebuah artikel. Masih ada perdebatan sengit tentang panjang konten yang optimal untuk mesin pencari.

Tapi bagaimana halaman yang berbicara tentang suatu topik dan hanya berisi lima kata bersaing dengan konten rinci dan komprehensif lainnya di halaman hasil pencarian Google? Hasil riset yang dibagikan di halaman OptinMonster membuktikan bahwa artikel yang masuk 10 besar pada umumnya adalah artikel dengan 2000 kata atau lebih. Namun di sisi lain, artikel yang mudah dicerna hanya berisi sekitar 600-800 kata per artikel. Namun, jika lebih dari itu, dapat dibagi menjadi dua bagian. Jadi kembalilah sepenuhnya ke tujuan Anda membuat artikel.