Saturday, 04 December, 2021

Panduan Lengkap Yoast SEO WordPress Plugin


Panduan Lengkap Yoast SEO WordPress Plugin Jika Anda mengelola web dengan WordPress dan menghostingnya sendiri, plugin Yoast SEO adalah salah satu alat yang paling kuat. Yoast SEO adalah salah satu plugin WordPress paling populer dan tidak sulit untuk memahami alasannya. Bahkan, apakah Anda menjalankan blog Anda sendiri atau ahli SEO yang mengelola web klien Anda, Yoast adalah alat yang hebat untuk membantu Anda memaksimalkan kinerja web Anda.

Panduan Lengkap Yoast SEO WordPress Plugin

Registraceodkazu – Yoast SEO dapat diinstal di situs web WordPress yang dihosting sendiri. Untungnya, alat-alat ini disediakan secara gratis. Yoast SEO mudah dioperasikan, terutama bagi pemula di bidang SEO. Alat WordPress adalah salah satu yang paling komprehensif dari alat serupa lainnya. Ini tersedia, termasuk versi premium, tetapi pada dasarnya semua manfaat penting terletak pada Yoast SEO gratis. Dengan Yoast, Anda dapat dengan mudah melakukan banyak hal yang dapat Anda kelola dengan alat gratis ini, seperti meninjau judul dan deskripsi meta, menentukan kata kunci target dan melacak seberapa sering anda menggunakannya, dan mengelola peta situs.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat dengan SEO Hingga Penerapaannya

Cara mengunduh dan menginstal Yoast SEO

Jika Anda belum menginstal plugin Yoast SEO di situs web Anda, Anda dapat mengunduhnya sekarang. Jika Anda sudah menginstal Yoast SEO dan ingin tahu lebih banyak tentang cara menggunakannya, Anda bisa langsung melompat ke bagian Menggunakan Yoast SEO.

Dari dasbor administrasi situs web, cari opsi “Plugin” di sisi kiri layar. Arahkan kursor Anda ke atasnya untuk melihat opsi Tambah Baru.

Klik Tambah Baru untuk melihat halaman dengan perhatian, popularitas, rekomendasi, dan plugin favorit Anda yang dipilih. Jika Anda tidak melihat Yoast SEO di bawah bagian ini, Anda dapat mencari menggunakan kotak pencarian.

Setelah Anda memiliki plugin Yoast SEO, Anda dapat mengklik Instal Sekarang untuk mengunduh WordPress dan memulai instalasi dan mengaktifkan plugin. Saat Anda mengaktifkan plugin, setelah plugin berhasil diinstal dan diaktifkan, Anda akan melihat opsi bertanda “SEO” di menu bilah sisi di sisi kiri dasbor manajemen dan di bilah menu horizontal di bagian atas layar.

Mengunduh dan menginstal Yoast SEO itu mudah, tetapi sekarang setelah Anda menyelesaikan satu langkah, Anda perlu mengonfigurasi plugin. Jika Anda belum pernah menggunakan Yoast SEO sebelumnya, ini mungkin tampak sedikit rumit, tetapi saya berjanji Anda dapat mengatasinya setelah beberapa tips yang dapat kami berikan di bawah ini. Anda tidak dapat benar-benar menjanjikan kesuksesan SEO karena SEO tidak dapat menampilkan hasil dalam semalam. Tetapi melakukannya dengan benar sangat penting. Pengaturan Yoast yang ideal dapat bervariasi dari situs web ke situs web, jadi kami tidak dapat memberikan pengaturan yang jelas, sulit, tetapi akurat, tetapi kami akan memandu Anda melalui pengaturan yang memenuhi kebutuhan dasar Anda.

Pengaturan SEO Yoast

Untuk memulai, buka Dasbor Administrasi Web, cari opsi SEO di menu di sebelah kiri (atau menu di atas, mana saja yang Anda suka), dan klik Umum. Ini bisa mempunyai Anda ke halaman di mana Anda mungkin punyai kesempatan untuk membuat sebagian opsi SEO international dasar untuk situs situs Anda.

Pengaturan umum untuk plugin Yoast SEO:

Jika Anda ingin mengembalikan Yoast SEO ke pengaturan default, Anda dapat melakukannya di tab General. Kecuali jika Anda ingin mengikuti tur seperti rujukan atau pemandu, lanjutkan ke bagian “Informasi Anda”.

Mengatur informasi tentang plugin Yoast SEO:

Di bagian ini, Anda dapat menentukan nama situs web di Yoast dan apakah ada nama alternatif yang ingin Anda gunakan. Anda juga dapat menentukan apakah alat ini digunakan untuk tujuan perusahaan atau pribadi. Hal ini memungkinkan Google untuk dengan mudah memasukkan situs web dalam hasil grafik informasi yang relevan. Jika Anda memiliki Yoast SEO yang diatur di situs web perusahaan Anda, Anda akan memiliki kesempatan untuk memberikan logo perusahaan Anda dan banyak lagi. Itu juga dapat dimasukkan dalam grafik informasi yang dihasilkan.

Alat Webmaster:

Sekarang mari kita pergi ke tab “Alat Webmaster”. Jika Anda pakai alat seperti Google Search Console, Alexa, Alat Webmaster Bing, atau Alat Webmaster Yandex, Anda mampu lihat web site web site Anda dari web site web site ini walaupun Anda belum pernah melihatnya.

Proses dasar untuk melakukan ini sangat mirip, terlepas dari alat yang Anda gunakan, tetapi Anda dapat menggunakan Google Search Console sebagai contoh.

Baca Juga : 7 Kesalahan Awal Blogging yang Dapat Anda Perbaiki

Buka dasbor konsol pencarian dan pilih Kelola Properti> Tinjau Situs Ini dari kotak di sebelah web yang Anda tambahkan ke Yoast. Jika Anda belum menyediakan web ke konsol pencarian, Anda harus menyediakannya terlebih dahulu.
Pilih opsi validasi Tag HTML. Anda tidak perlu memasukkan kode yang disediakan, tempel ke anggotakode web, langsung potong kode, tempelkan ke kotak konsol pencarian Google yang ditampilkan di sini, termasuk tanda kutip itu sendiri, Hapus semua yang tersedia di kutipan.Klik Simpan Perubahan, lalu kembali ke dasbor Google Search Console dan klik Konfirmasi.

Fitur Plugin Keamanan Yoast SEO:

Terakhir, ada tab Keamanan. Jika Anda bekerja di website cuma dengan satu penulis, Anda tidak kudu cemas berkenaan hal ini dan Anda dapat melepaskan kotak ini tidak dicentang. Namun, jika beberapa penulis bekerja di situs web tempat mereka dapat menjelajahi web dan menyajikan konten, anggota ini dapat sangat membantu. Jika Anda membiarkan kotak ini tidak dicentang , anggota dengan opsi lanjutan seperti pengalihan dan pengaturan yang tidak diindeks dapat muncul di kotak alat Yoast yang muncul di editor halaman masing-masing. Mungkin boleh saja bagi kontributor web untuk dapat menyediakan konten mereka sendiri, tetapi kami tidak selalu ingin mereka memiliki akses untuk mengubah pengaturan tertentu. Cukup pilih kotak centang ini dan jangan khawatir lagi.

Pengaturan untuk bagian “Judul dan Meta”

Selanjutnya, mari kita pindah ke bagian “Judul dan Meta” di bawah opsi “SEO” di menu sebelah kiri. Bagian ini sangat penting untuk target SEO Anda. Di sinilah Anda dapat membuat banyak keputusan tentang bagaimana situs web Anda akan muncul di SERPs. Ketika Anda mengklik anggota ini, hal pertama yang Anda lihat adalah tab Umum.

Di sini, nama situs | nama situs | pertanyaan atau pertanyaan nama situs. Pemisah judul yang Anda gunakan dapat digunakan di halaman web mana pun. Untuk opsi Force Rewrite Title, bagian ini dapat memperbaiki masalah dimana beberapa judul website memiliki lokasi/nama web yang muncul dua kali. Beberapa situs situs manfaatkan tema WordPress bersama dengan penampilan judul SEO bawaan, dan Anda sanggup mengubah pengaturan yang Anda tentukan di Yoast. Jika Anda mengalami masalah ini, Anda dapat membantu menyelesaikan masalah dengan memilih kotak centang ini. Jika Anda masih memiliki masalah judul duplikat dengan kotak centang ini yang dipilih, sebaiknya hubungi pengembang web Anda karena ada langkah-langkah untuk mengedit dan memperbaiki kode situs.

Apa yang Anda lihat di tab Beranda bergantung pada cara Anda menyiapkan situs web. Dalam hal ini, mari kita lihat contoh situasi di mana web diatur untuk menggunakan satu halaman untuk halaman beranda dan satu lagi untuk blog. Jika ini adalah cara web web Anda diatur dan Anda mengidamkan merubah judul dan uraian meta berasal dari keliru satu halaman tersebut, memadai klik tautan “Edit Halaman Depan / Edit Halaman Blog itu sendiri”. Ditunjukkan pada gambar di atas. Buat sakelar. Jika Anda berada di web dengan postingan terbaru di halaman beranda, tab Halaman Beranda mungkin terlihat berbeda dari yang Anda lihat di sini.

Judul dan deskripsi meta:

Berikutnya adalah anggota “Jenis Postingan”. Di sini Anda dapat mengatur template dasar untuk judul dan deskripsi meta dari jenis halaman web utama. Posting blog dapat mengikuti satu format, sementara halaman lain dari situs web Anda dapat mengikuti format lain. Jika Anda tidak secara spesifik mendeskripsikan meta-judul atau deskripsi yang dioptimalkan SEO untuk setiap halaman, judul dan deskripsi meta dapat mengikuti template dasar yang dibuat di sini. Anda mampu memasukkan ini menggunakan variabel dan informasi yang Anda menentukan mampu secara otomatis dimasukkan dalam judul dan gambaran meta. Jika Anda menghapus kotak uraian meta yang kosong, mesin pencari barangkali meraih kutipan konten berasal dari halaman tersebut.