Saturday, 04 December, 2021

Struktur Penulisan Artikel SEO yang Baik dan Benar


Struktur Penulisan Artikel SEO yang Baik dan Benar Artikel biasanya merupakan jenis karya tulis yang sangat panjang dan biasanya berisi ide dan fakta yang dapat dibujuk dan dididik daripada menghibur pembaca. Sebagian besar artikel dipublikasikan ke media seperti majalah, surat kabar, dan web, terutama yang menulis artikel di media sosial.

Struktur Penulisan Artikel SEO yang Baik dan Benar

Registraceodkazu – Isinya berasal dari artikel-artikel biasa yang memuat berbagai informasi, seperti apakah berupa penyampaian ide dan fakta yang diulas secara objektif dengan sasaran yang menarik. Apalagi dengan adanya teknologi modern yang memudahkan pencarian informasi orang, semakin banyak pemilik web yang berlomba-lomba untuk menulis artikel di websitenya.

Baca Juga : Tips Keyword Bisa Masuk Peringkat di Google

Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua artikel sanggup masuk ke golongan page pertama pada mesin pencari. Dibutuhkan lebih banyak pekerjaan untuk mencapai posisi itu. Salah satu cara yang dapat Anda terapkan pastinya dengan membawa dampak artikel SEO yang ramah mesin pencari. Artikel yang cocok untuk SEO bukanlah senjata ampuh yang harus diterapkan pada artikel. Jika Anda membuat artikel SEO secara teratur, Anda mungkin melihat situs web berikut di halaman pertama mesin pencari Anda:

Cara membuat artikel untuk pemula

Bagi yang belum pernah menulis artikel tapi ingin belajar menulis artikel, berikut ini tips lengkap cara menulis artikel untuk pemula. Dengan begitu, Anda akan merasa seperti sedang menulis artikel dan meningkatkan keterampilan menulis Anda.

  • Menentukan tema penguasaan

Cara pertama membuat artikel untuk pemula adalah dengan memilih tema yang Anda kuasai. Hindari menulis artikel tentang topik misterius atau asing. Anda mungkin mengalami masalah atau Anda mungkin tidak dapat menyelesaikan artikel. Anda harus memilih tema yang sangat Anda kuasai sehingga Anda dapat menikmati menulis artikel. Memang, Anda telah menyadari bahwa jika semua yang dilakukan dikuasai, Anda pasti akan lebih menikmatinya.

  • Keputusan judul

Setelah memilih tema, cara kedua untuk membuat artikel untuk pemula adalah dengan memilih judul. Judul adalah hal pertama yang Anda lihat saat ingin membaca sebuah artikel, jadi buatlah semenarik mungkin. Judul sangat penting agar Anda dapat menarik pembaca untuk membaca tulisan Anda. Dari membuat judul resmi hingga membuat judul Clickbait, atau panggilan pengadilan khusus yang dapat menimbulkan kecurigaan calon pembaca dan membaca artikel, ada banyak cara untuk memanfaatkan pengertian judul.

  • Atur ringkasan artikel

Setelah memilih tema, judul, dan beberapa kata kunci, Anda perlu membuat ringkasan artikel. Tentu, Anda pasti pernah diajari cara membuat outline saat ingin menulis, bukan? Nah, ketika Anda ingin membuat artikel, Anda hanya perlu membuat outline sederhana saja. Caranya adalah dengan menuliskan semua poin penting yang akan ditulis dalam artikel Anda. Menyusun ringkasan artikel adalah cara untuk membuat artikel untuk pemula, yang dapat membuat artikel Anda lebih padat, lebih jelas, dan lebih baik. Dari beberapa poin yang Anda tulis, itu bisa berkembang menjadi kalimat yang menarik.

  • Saya mencari bahan referensi

Cara membuat artikel untuk pemula yang kelima adalah dengan mencari referensi. Sebaiknya Anda mencari referensi sebanyak-banyaknya untuk Anda baca, terlebih dahulu sebelum rangkuman artikel yang Anda buat dituangkan ke dalam artikel. Jadi ketika ingin menulis artikel tidak ada masalah. Membaca buku meningkatkan keterampilan menulis Anda, sehingga Anda dapat mencari referensi dengan membaca buku. Selain itu, carilah banyak referensi untuk membuat artikel lebih menarik, daripada terpaku pada satu referensi.

  • Tuliskan ide-ide Anda tanpa takut salah

Sebagai pemula, saat menulis artikel, jangan khawatir membuat kesalahan dan tuliskan ide-ide yang Anda miliki. Tuliskan ide apa pun yang terkait dengan apa yang Anda coba tulis segera. Jadi bagaimana kalau menulis artikel yang cocok dengan EYD? Jadi dalam kasus EYD, jika Anda menulis sebuah ide, Anda perlu memikirkannya. Sebagai pemula, saat menulis artikel, Anda harus memiliki kepercayaan diri dan keberanian untuk menulis. Singkirkan kekhawatiran Anda dan tulis ide-ide Anda dengan percaya diri.

  • Bayangkan berbicara dengan pembaca Anda

Cara selanjutnya adalah membayangkan jika Anda sedang berbicara dengan seorang pembaca ketika Anda sedang menulis sebuah artikel. Saat Anda membuat artikel lho, menulis artikel yang Anda buat bukan hanya untuk diri Anda sendiri. Sebagai gantinya, artikel berikut akan disajikan kepada pembaca. Gunakan teks yang enteng dimengerti sehingga pembaca tidak susah mencerna artikel yang Anda tulis. Anda juga perlu mengetahui target audiens artikel Anda sehingga Anda dapat menghubungkannya saat Anda menulisnya.

  • Buatlah paragraf yang tidak terlalu panjang

Sangat penting untuk memperhatikan cara menulis artikel untuk pemula, karena sangat penting untuk mencegah kalimat tematik menyebar ke mana-mana. Buat hingga empat kalimat dalam satu paragraf. Jika Anda bisa melakukan ini, Anda akan terbiasa merawat teks sehingga Anda dapat membedakan antara apa yang dianggap perlu dan apa yang dianggap tidak penting. Jangan terjebak dalam jumlah kata saat menulis sebuah artikel Anda bisa mencoba membuat kalimat yang tidak terlalu panjang tapi sadar dan mudah dimengerti.

  • Tulis pengantar artikel

Menulis pengantar artikel yang Anda buat memungkinkan pembaca untuk memutuskan apakah konten artikel sesuai dengan kebutuhan mereka. Pembaca Anda akan mencari target dalam artikel untuk dibaca. Karena itu, pastikan untuk membuat paragraf pengantar yang memberikan informasi tentang latar belakang dan tujuan artikel.

  • Menambahkan foto pendukung

Memberikan ringkasan artikel yang sesuai dengan topik membuat artikel menjadi lebih menarik. Banyak artikel saat ini menggunakan visual untuk memperjelas rencana tertentu. Artikel tentang membuat objek memberikan deskripsi tekstual sebagai pendukung, serta gagasan tentang bagaimana penempatan objek berikutnya dilakukan. Jika Anda suka memotret atau pandai menggambar, mengambil gambar dari keahlian Anda itu bagus. Jika Anda tidak dapat melakukan keduanya, Anda dapat menambahkan ilustrasi visual dari mesin telusur Google, tetapi Anda selalu dapat memberikan sumber yang berpengetahuan luas atau meminta bantuan rekan kerja yang memiliki kemampuan tersebut.

  • Baca kembali artikel yang Anda tulis

Ketika artikel yang Anda buat sudah selesai dan tidak ada lagi pembahasan untuk ditambahkan lagi, tinjau kembali artikel yang Anda buat atau baca kembali. Triknya adalah memeriksa ulang apakah teks Anda benar dan Anda salah ketik. Selain itu, jika artikel yang Anda tulis tidak mengandung kesalahan ketik, segera cari kata yang membingungkan atau ambigu. Anda mungkin akan merasa lebih sulit di sini karena Anda perlu menguraikan dan menyadari hubungan antar paragraf dan menyertakan kalimat. Membuat Artikel untuk Pemula Setelah metode ini diterapkan, Anda dapat melanjutkan ke metode berikutnya.

Kiat artikel ramah mesin pencari

Ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan agar bisa membuat artikel yang search engine friendly, artikel yang lebih familiar pasti akan lebih baik bagi Anda sebagai pemiliknya. Ini adalah ulasan.

Mahir

Meskipun dimaksudkan untuk dioptimalkan untuk mesin pencari Google, artikel yang dibuat sebenarnya ditujukan untuk pembaca yang membutuhkan informasi. Jangan main-main dengan artikel yang sudah ada, meski terbuka untuk umum karena alasan tertentu. Lain, artikel buruk menghilang bersama-sama. Secara otomatis mencocokkan ketidakpuasan pembaca. Oleh karena itu, Anda memerlukan artikel yang ditulis dengan baik. Jika Anda tidak dapat menulisnya, pekerjakan seseorang yang benar-benar terlatih untuk menulis artikel yang Anda inginkan.

Baca Juga : Tips Buat Email Bisnis dengan Domain Sendiri

Judul dan intro

Perbedaan terpenting antara penulisan biasa dan penulisan SEO adalah cara menghasilkan judul dan 50 kata pertama artikel. SEO membutuhkan dua elemen yang sangat: Jika memungkinkan, sertakan kata kunci dalam judul artikel. Jika tidak memungkinkan, masukkan setidaknya frasa dan kata kunci yang relevan. Judul merupakan headline yang tidak hanya mencerminkan isi, tetapi juga menarik perhatian pembaca. Jika mau, Anda dapat memasukkan Clickbait dalam judul Anda, selama tidak menyesatkan. Panjang judul yang ideal tidak boleh lebih dari 60 karakter. Di sisi lain, 50 kata pertama artikel juga memainkan peran penting dalam menggambarkan keseluruhan konten. Elemen ini juga harus menyertakan kata kunci atau frase kata kunci yang ingin Anda optimalkan.

Individu

Google sangat menyukai artikel unik, jadi Anda tidak perlu memikirkan ir untuk membuat artikel dari copy-paste atau dengan pemintal otomatis. Jika Anda benar-benar perlu melakukan ini, pastikan bagian itu tidak melebihi 10% dari total artikel. Selalu periksa dengan alat pemeriksa plagiarisme favorit Anda.

Panjang Artikel

Sebagai aturan umum, semakin panjang sebuah artikel, semakin lama seseorang akan membacanya. Namun, ini bisa menjadi bumerang jika artikel berikut berkualitas buruk. Google sendiri menyukai artikel yang lebih panjang asalkan kontennya relevan. Oleh karena itu, pastikan artikel yang dibuat minimal memiliki 400 kata. Jumlah yang lebih ideal adalah 1000-2000 kata terkait dari kata kunci, dan taring pesaing yang tersedia berasal dari kata kunci ini. Pastikan artikel ditulis dalam paragraf yang panjang, tetapi tidak terlalu panjang. Sekitar 100-200 kata per paragraf. Untuk artikel yang sangat panjang, Anda dapat membantu dengan menggunakan teknik pagination yang memediasi konten di beberapa plugin.

Kombinasi

Selain membuat artikel menjadi jelas, informatif, dan mudah dibaca, menambahkan konten visual seperti gambar dan video sangat penting dalam SEO karena membuat pembaca merasa lebih nyaman. Kemudian masukkan konten visual di posisi yang benar di artikel.

Cara menulis artikel SEO

Tidak jarang banyak orang yang menulis artikel SEO, tetapi bukan tidak mungkin membuat artikel yang cocok untuk SEO. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menulis artikel SEO.

  1. Gunakan kata kunci yang cenderung dicari oleh pengunjung website.
  2. Agar mayoritas pengunjung mengakses web untuk menemukan informasi yang mereka cari, Anda harus mampu menjawab pertanyaan dari pengunjung web.
  3. Gunakan kata kunci dengan fokus yang tepat.
  4. Anda perlu memastikan bahwa artikel yang Anda buat berisi informasi yang layak dibaca.
  5. Anda dapat menggunakan tautan internal dan eksternal dalam artikel yang Anda buat.
  6. Selidiki elemen yang diperlukan yang tersedia di blog Anda dan beri perhatian lebih.
  7. Optimalkan gambar untuk ditempatkan.
  8. Unggah konten secara terus-menerus ke situs web Anda secara teratur.
  9. Tulis artikel bersama-sama dari sudut pandang yang unik untuk mendapatkan kesan yang berbeda dari artikel umum.
  10. Pertama, buat struktur artikel agar penulisannya tidak beraturan bolak-balik.
    Promosikan artikel.